Kamis , 25 April 2024

Jalan Sanglap Putus Total Karena Longsor, Pemda Inhu Harus Cepat Tanggap Dengan Musibah Ini

 

BATANG CENAKU (Khabarmetro.com)– Akses Jalan satu satunya yang berada di desa Sanglap Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang menghubungkan ke desa tetangga terputus akibat longsor.

Longsor ini diakibatkan guyuran hujan dengan intensitas cukup tinggi diwilayah Kabupaten Inhu, termasuk desa Sanglap yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.

“Longsor seluas 30 meter. Akibatnya akses jalan ke desa kami lumpuh total,” ungkap salah seorang warga setempat, Suantri, Kamis (6/5/2021)

Suantri menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut lantaran saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, lokasinya memang di wilayah perkebunan, dan cukup jauh dari permukiman warga,” ujarnya.

Dikatakan Suantri, jika kondisi longsor ini menyulitkan aktifitas warga untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti sembako dan mengeluarkan hasil pertanian mereka, kalau seperti ini gimana nasib kami dalam beraktifitas mencari rezeki, karena ini jalan utama kami,” kesah Suantri.

Menurutnya, Jalan ini merupakan jalan milik Pemerintah daerah (Pemda) Inhu, sehingga Dinas terkait harus segera turun ke lokasi kemudian membuat jalan alternatif sebelum warga desa Sanglap tidak bisa melintas dan berimbas pada perekonomian mereka sehari hari.

“kami berharap Pemda Inhu cepat tanggap dengan musibah ini dan memikirkan nasib kami ini. Kami sekarang terisolir,” harap Suantri.

Sementara itu, Camat Batang Cenaku, H.Mas’ud,SE dikonfirmasi terkait hal ini mengaku jika pihaknya sudah mendapatkan kabar tersebut. Bahkan ia juga sudah berkoordinasi dengan Pemda Inhu.

“tadi sudah kami bahas dengan pak Sekda serta Dinas PU Kabupaten Inhu. Mereka sudah mengagendakan kunjungan ke lokasi longsor tersebut, ” jelas Camat.(har)

Check Also

Hadiri Halal Bi Halal HKR, Wabup Minta Seluruh Masyarakat Rohul Tingkatkan Kebersamaan Dan Persatuan

Rohul -Mengangkat Tema “Merajut Kebersamaan Meraih Kemenangan” Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR )Pekan baru Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *