Kamis , 25 April 2024

Bupati Inhu Serahkan Rumah Layak Huni, Kerjasama BAZNAS Inhu dan BAZNAS Provinsi Riau

Ketua BAZNAS Provinsi Riau Dr H Saidul Amin MH dan Ketua BAZNAS Inhu Mulya Santoni SPi, menyerahkan zakat produktif kepada penerimanya.

INHU (Khabarmetro.com)– Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE yang diwakili oleh Kasubag Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Inhu Ida Rachmawati SE, mendapat kehormatan untuk menggunting pita penyerahan Rumah Sehat Layak Huni dan usaha ekonomi produktif di Jalan Pakis Kelurahan Pematang Reba, Rengat Barat, Jumat (5/11/2021).

Penyerahan Rumah Layak Huni dan Usaha Ekonomi Produktif ini merupakan bantuan kerjasama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhu dengan Baznas Provinsi Riau. Seperti disampaikan Ketua Baznas Inhu Mulya Santoni SPi, untuk rumah sehat layak huni dibangun empat unit, yaitu 2 unit di Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, 1 Unit di Batu Rijal Kecamatan Peranap, dan 1 unit di Kuantan Tenang, Kecamatan Rakit Kulim.

Untuk bantuan program ekonomi produktif sebut Mulya Santoni, kerjasama Baznas Inhu dan Baznas Provinsi Riau menyerahkan bantuan dengan total Rp. 300.000.000 dengan rincian untuk budidaya nanas 10 KK di Desa Sukajadi Kecamatan Kuala Cenaku, Gerobak untuk usaha 20 KK, Ternak kambing 10 KK di desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya, dan untuk usaha pembuatan sangkar burung 1 KK di Kecamatan Rengat.

Baznas Kabupaten Inhu sambung Mulya Santoni, juga menyerahkan Bantuan Program Ekonomi Kreatif dengan total Rp. 120.000.000 dengan rincian Kecamatan Rengat 10 KK, Kecamatan Rengat Barat 10 KK, Kecamatan Seberida 10 KK, dan Kecamatan Batang Gansal 10 KK, semua bantuan ini diserahkan dalam bentuk barang agar tepat sasaran.

Sementara itu ketua Baznas Provinsi Riau Dr Saidul Amin MH dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas selesainya pembangunan rumah sehat layak huni di Kabupaten Indragiri Hulu, beliau juga menyebutkan bahwa Baznas akan terus berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Konsep Baznas adalah one stop solution, maksudnya adalah satu solusi untuk menyelasaikan semua masalah, baik itu masalah ekonomi, pendidikan, pelatihan, dan sebagainya,” sebut Saidul Amin.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 9 orang Pengurus Baznas Inhu, dan kepada 82 Mustahiq atau penerima zakat, Kartu BPJS Ketenagakerjaan ini diserahkan secara simbolis oleh Perwakilan BPJS Inhu kepada Ketua Baznas Kabupaten Inhu. (Km2/rls)

Check Also

Hadiri Halal Bi Halal HKR, Wabup Minta Seluruh Masyarakat Rohul Tingkatkan Kebersamaan Dan Persatuan

Rohul -Mengangkat Tema “Merajut Kebersamaan Meraih Kemenangan” Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR )Pekan baru Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *